Peresmian Gedung Merah Putih Site Contact Center SIMGROUP Semarang

SIMGROUP sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Alih Daya dan Contact Center terus menatap masa depan dengan penuh percaya diri. Hal itu dibuktikan dengan langkah anyar meresmikan gedung baru yang bernama Gedung Merah Putih Site Contact Center SIMGROUP Semarang,  yang berlokasi di Jalan Taman Srinindito 2, Simongan, Semarang, Jawa Tengah. Setelah melalui proses pembangunan yang cukup singkat dari Oktober 2018 hingga 30 Juli 2019, gedung setinggi 3 lantai dengan kapasitas 250 seat tersebut akhirnya diresmikan pada Senin, 5 Agustus kemarin. “SIMGROUP terus aktif mengembangkan bisnis perusahaan melalui berbagai strategi ekspansi. Salah satu wujudnya dengan membangun gedung baru di Semarang yang dinamakan Gedung Merah Putih Site Contact Center SIMGROUP Semarang,” jelas Pak Anta Ginting, selaku Direktur SIMGROUP dalam acara peresmian gedung baru tersebut yang digelar pada Senin, 5 Agustus 2019, di Semarang, Jawa Tengah.

Lebih lanjut Pak Anta memaparkan, dengan adanya gedung baru di Semarang, diharapkan dapat melayani lebih banyak klien yang membutuhkan jasa Contact Center, baik untuk layanan TeleCollection, TeleVerification, Telesales dan Customer Care (inbound) dengan fasilitas contact center yang lengkap dan alat kerja yang ergonomis. “Harapan SIMGROUP dengan adanya fasilitas baru ini adalah bisnis SIMGROUP dapat terus bertumbuh secara berkesinambungan dengan para mitra dan klien klien SIMGROUP”.

Gedung baru ini menurut dilengkapi sejumlah fasilitas dan teknologi mutakhir yang akan memampukan SIMGROUP bersaing lebih kompetitif dibandingkan para kompetitornya.  Adapun fasilitas dan teknologi anyar yang tersedia mencakup; standard infastruktur data center (network cabling, perangkat jaringan menggunakan brand kelas high end, sehingga bisa meningkatkan servis level di operational), perangkat kerja berkualitas high end yang mencakup antara lain, work station, PC, headset berstandar contact center; dan flow operasional sesuai standard call center.

Adapun fasilitas gedung mencakup antara lain;  Ruang Agent, Pantry, Ruang Training untuk 20 orang, Ruang Dealing, Ruang Meeting. Mushola berkapasitas 45 – 50 orang, toilet di setiap lantai, area parkir 3 lantai, dan 24 jam security non stop yang semuanya telah sesuai dengan standard keamanan informasi sesuai ISO 27001. “Berbagai fasilitas dan teknologi ini kami yakini dapat meningkatkan kenyamanan agent dalam bekerja, dan pada akhirnya performa perusahaan secara keseluruhan pun akan meningkat,”.

Dengan gedung baru ini, sejumlah manfaat pun bisa dipetik customer SIMGROUP. Antara lain dengan cost yang lebih murah dari site Jakarta, Gedung Baru SIMGROUP di Semarang ini akan mampu memberikan jaminan mutu dan keamanan informasi yang sama dengan gedung sebelumnya.

Adapun Ibu Mira Sonia, selaku Direktur Pemasaran SIMGROUP yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI) saat memberikan sambutan di acara peresmian gedung baru ini memaparkan, dari sisi penjualan diharapkan gedung baru SIMGROUP dapat berkontribusi untuk mencapai target SIM di tahun 2019. “Kami meyakini Gedung Baru SIMGROUP akan mendukung pencapaian target pendapatan SIMGROUP sebesar Rp 1,9 triliun di tahun 2019 yang sekaligus menjadi tonggak sejarah baru bagi SIMGROUP menuju puncak kejayaan. Selain itu dengan kapasitas tambahan 250 seat maka SIMGROUP saat ini mengelola total lebih dari 2500 agent dan dapat dikatakan sebagai salah satu Contact Center besar di Indonesia. SIMGROUP senantiasa meningkatkan kemampuan dan kompetensi agar menjadi mitra strategis yang memberikan nilai tambah kepada konsumen. Sebagai bentuk komitmen terhadap klien, SIMGROUP saat ini beroperasi di lebih dari 100 kota/kabupaten di Indonesia, dengan melayani lebih dari 100 perusahaan besar dan mengelola lebih dari 26.000 karyawan dengan penempatan di seluruh Indonesia.”

Adapun acara peresmian gedung baru ini diawali dengan sambutan dari Direktur SIMGROUP Pak Anta Ginting yang dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda peresmian gedung oleh Pak Anta Ginting dan Ibu Mira Sonia. Selanjutnya, diisi dengan sambutan oleh Mira Sonia yang dilanjutkan dengan doa bersama serta penandatangan prasasti peresmian gedung oleh Pak Anta Ginting dan Ibu Mira Sonia. Acara berikutnya, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Direksi SIMGROUP yang kemudian diberikan kepada kontraktor gedung baru SIMGROUP sebagai tanda apresiasi. Acara pun dilanjutkan dengan pemberian Dana Bantuan dan Bingkisan kepada anak-anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Tarbi Yatul Yatim, Semarang.

Trusted Jakarta Outsourcing Company Since 2007

PT. Swakarya Insan Mandiri (SIMGROUP) has been trusted by dozens of companies from various industries in providing outsourcing management services such as: employee supply management, sales process management, office cleaning services, and others. For more detailed information about our outsourcing services you can contact us here.

Open chat
1
Welcome to Swakarya Insan Mandiri. If you need further information, feel free to contact our team who are ready to help you.