About Us

PT Swakarya Insan Mandiri
(SIMGROUP)

PT. Swakarya Insan Mandiri (SIMGROUP)

Established on August 1, 2007 to provide services in the form of management solutions. The main services we provide are Labor Service Providers, Verification Process Management, Billing Process Management, Sales Process Management and Office Cleaning Services. We have a commitment and passion to serve the nation by preparing a skilled workforce and creating the best jobs for the community.

SIMGROUP's vision is to become the best outsourcing service provider company that can advance the company so that it can compete more competitively so that it can expand competition globally. This service is needed in the world of work because it can help improve company performance to be productive. Therefore, we are here as a quality outsourcing service provider in Indonesia with services in the telecommunications, finance, banking, insurance, financing, retail, logistics, manufacturing and so on industries.

Besides intensifying the provision of services, we are also focusing on the development of the telecollection system. We also distribute highly competent HR which is our commitment to help companies improve their performance. We have handled more than 50 companies engaged in large corporate sectors such as finance, banking, financing, retail, logistics, manufacturing and other corporate-based companies. Trust SIMGROUP to improve HR performance in your company!

Our Vision

Our Mission

SIMGROUP Have

0

Branch

Serving More than

0 +

Big Companies

Operates in

0 +

City in Indonesia

Milestone

2007

SIMGROUP Established

1 Agustus 2007 PT. Swakarya Insan Mandiri (PT.SIM) berdiri yang berlokasi di Sunter. PT.SIM merupakan cikal bakal berdirinya SIMGROUP.

2010

Wisma SIM Established

SIMGROUP terus tumbuh dan berkembang, di tahun ini SIMGROUP membangun gedung pertamanya yang diberi nama Wisma SIM. Nama Wisma SIM dipilih sebagai bentuk harapan SIMGROUP dapat menjadi rumah kedua bagi setiap karyawan. Wisma SIM berlokasi di Jl.Kebagusan Raya, Jakarta Selatan.

2012

Pertumbuhan Bisnis Alih Daya (Outsourcing)

Pelaksanaan alih daya di Indonesia tahun 2012 diwarnai dengan diterbitkannya Perenaker No. 19 Tahun 2012 yang mengatur tentang pelaksanaan perjanjian pemborongan pekerjaan dan perjanjian penyediaan jasa pekerja buruh. Dengan adanya kebijakan tersebut SIMGROUP cepat beradaptasi untuk mengikuti perubahan yang ada. Di tahun ini SIMGROUP memiliki lebih dari 12.000 karyawan outsource yang dikelola oleh 6 cabang di wilayah Indonesia.

2013

Perluasan Bisnis

Selain fokus di pengelolaan tenaga alih daya, di tahun ini SIMGROUP membangun kompetensi baru yaitu layanan Contact Center. Layanan ini dikhususkan untuk Telecollection, Telesales, Televerification dan Customer Service.

2016

Aktif di Asosiasi

Asosiasi berperan penting dalam membangun hubungan bisnis. Untuk itu SIMGROUP aktif bergabung di Asosiasi industri seperti Indonesia Contact Center Association (ICCA) dan Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI) – Sejak Tahun 2009.

2017

Pengembangan Sistem Aplikasi

SIMGROUP mengembangkan sistem aplikasi digital yang melayani keseluruhan ekosistem dalam bisnis. SIMGROUP mengembangkan Mobile Collection System untuk mendukung layanan collection di lapangan dan layanan telecollection.

2018

Quality Management Certification

Di tahun 2018 SIMGROUP berhasil mendapatkan 2 sertifikasi ISO :
1. ISO 9001 (Quality Management System)
2. ISO 27001 (Information Security Management System)

2019

Integrasi Sistem Bisnis

Perkembangan industri alih daya terus meningkat yang menuntut SIMGROUP bergerak cepat mengembangkan kembali sistem yang dimiliki dan membangun integrasi antar sistem. Di tahun yang sama SIMGROUP juga memperkenalkan brand SIGESIT untuk layanan office cleaning service yang dikelola oleh SIMGROUP.

2020

Melawan Pandemi Covid-19

“Mengambil Peluang dalam Keterbatasan”
Menghadapi situasi pandemi Covid-19 di awal tahun 2020, SIMGROUP bergerak cepat meluncurkan serangkaian inovasi agar layanan tetap berjalan optimal dan mendukung kebutuhan dari setiap klien SIMGROUP.

2021

Inovasi Bisnis

Proses operasional SIMGROUP sudah berjalan berbasis sistem dan sudah terintegrasi sehingga dapat memberikan layanan yang optimal untuk semua stake holder. SIMGROUP juga terus optimis mengembangkan bisnis dengan berinovasi membangun lini bisnis baru yakni LOB Training & Learning dengan brand JAGOTI, sebagai penyedia jasa training yang profesional dan terus bertumbuh.

2022

Pengembangan Organsasi

SIMGROUP fokus terhadap pengembangan organisasi untuk meningkatkan core competence serta memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada klien dan terus tumbuh menjadi perusahaan alih daya terdepan di Indonesia.

Value Kami

Performance – Work performance, Integrity

Excellence – Maju, Kreatif, Tumbuh

Accurate – Tepat, Sigap, Antisipasi

Kindness – Budaya Perusahaan, Bijaksana

Synergy – Kebersamaan, Kerja Team

SIMERS

Sebagai tim yang mengedepankan kualitas SDM. Di SIMGROUP, kami menghargai talenta dan semangat generasi muda pada masa sekarang. Inilah beberapa contoh para talenta muda kami:

Our Group

We do not work alone, here is our group which is a representative of our outsourcing services and also provides the best service in accordance with SIMGROUP's vision and mission.

Trusted Jakarta Outsourcing Company Since 2007

PT. Swakarya Insan Mandiri (SIMGROUP) has been trusted by dozens of companies from various industries in providing outsourcing management services such as: employee supply management, sales process management, office cleaning services, and others. For more detailed information about our outsourcing services you can contact us here.

Open chat
1
Welcome to Swakarya Insan Mandiri. If you need further information, feel free to contact our team who are ready to help you.