Soft Skill Paling Umum dan Diperhitungkan di Perusahaan

Dibaca < 1 minute

Soft skill adalah atribut pribadi, sifat karakter atau kemampuan lain yang mendukung kemampuan kamu untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Beberapa soft skill dapat dipelajari, seperti komunikasi dan keterampilan mendengarkan, sementara yang lain melekat pada individu.

Soft skill seringkali sulit diukur dan tidak mudah diukur seperti hard skill. Namun, soft skill ini sama pentingnya dengan hard skill dan dibutuhkan hampir untuk semua pekerjaan.

Berikut soft skill paling umum dan diperhitungkan di perusahaan:

  1. Kemampuan bekerja sama (Teamwork)
  2. Kemampuan berkomunikasi
  3. Keterampilan mendengarkan
  4. Manajemen waktu
  5. Kemampuan beradaptasi
  6. Inovasi
  7. Kreativitas
  8. Skill Kepemimpinan
  9. Keterampilan Delegasi
  10. Etos Kerja
  11. Keterampilan memecahkan masalah

Perusahaan Outsourcing Jakarta Terpercaya Sejak 2007

PT. Swakarya Insan Mandiri (SIMGROUP) telah dipercaya oleh puluhan perusahaan dari berbagai industri dalam memberikan jasa alih daya atau outsourcing management seperti: employee supply management, sales process management, office cleaning service, dan lainnya. Untuk informasi lebih lengkap tentang layanan outsourcing kami Anda dapat menghubungi kami di sini.

Open chat
1
Selamat datang di Swakarya Insan Mandiri. Jika Anda membutuhkan info lebih lanjut, silakan untuk menghubungi tim kami yang siap membantu Anda.