Tentang Kami

PT Swakarya Insan Mandiri
(SIMGROUP)

PT. Swakarya Insan Mandiri (SIMGROUP)

Didirikan pada tanggal 1 Agustus 2007 dengan memberikan layanan berupa solusi manajemen. Layanan utama yang kami berikan adalah Penyedia Jasa Tenaga Kerja, Manajemen Proses Verifikasi, Manajemen Proses Penagihan, Manajemen Proses Penjualan dan Jasa Kebersihan Kantor. Kami memiliki komitmen dan semangat untuk melayani bangsa dengan menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan menciptakan lapangan kerja terbaik bagi masyarakat.

Visi SIMGROUP adalah menjadi perusahaan penyedia jasa outsourcing terbaik yang dapat memajukan perusahaan agar bisa bersaing lebih kompetitif sehingga dapat melebarkan persaingan secara global. Jasa ini diperlukan pada dunia kerja karena bisa membantu meningkatkan kinerja perusahaan menjadi produktif. Oleh karena itu, kami hadir sebagai penyedia jasa outsourcing berkualitas di Indonesia dengan layanan di industri telekomunikasi, keuangan, perbankan, asuransi, pembiayaan, retail, logistik, manufaktur dan sebagainya.

Disamping dengan mengintensifkan penyediaan jasa, kami juga memfokuskan pada pengembangan sistem telecollection. Kami juga menyalurkan SDM berkompetensi tinggi yang menjadi komitmen kami untuk membantu perusahaan meningkatkan performa kinerja mereka. Kami sudah menangani lebih dari 50 perusahaan yang bergerak di bidang korporat besar seperti keuangan, perbankan, pembiayaan, retail, logistik, manufaktur dan perusahaan berbasis korporat lainnya. Percayakan kepada SIMGROUP untuk meningkatkan performa SDM di perusahaan Anda!

Visi Kami

Misi Kami

SIMGROUP Memiliki

0

Cabang

Melayani Lebih dari

0 +

Perusahaan Besar

Beroperasi di

0 +

Kota di Indonesia

Milestone

2007

SIMGROUP Berdiri

1 Agustus 2007 PT. Swakarya Insan Mandiri (PT.SIM) berdiri yang berlokasi di Sunter. PT.SIM merupakan cikal bakal berdirinya SIMGROUP.

2010

Wisma SIM Berdiri

SIMGROUP terus tumbuh dan berkembang, di tahun ini SIMGROUP membangun gedung pertamanya yang diberi nama Wisma SIM. Nama Wisma SIM dipilih sebagai bentuk harapan SIMGROUP dapat menjadi rumah kedua bagi setiap karyawan. Wisma SIM berlokasi di Jl.Kebagusan Raya, Jakarta Selatan.

2012

Pertumbuhan Bisnis Alih Daya (Outsourcing)

Pelaksanaan alih daya di Indonesia tahun 2012 diwarnai dengan diterbitkannya Perenaker No. 19 Tahun 2012 yang mengatur tentang pelaksanaan perjanjian pemborongan pekerjaan dan perjanjian penyediaan jasa pekerja buruh. Dengan adanya kebijakan tersebut SIMGROUP cepat beradaptasi untuk mengikuti perubahan yang ada. Di tahun ini SIMGROUP memiliki lebih dari 12.000 karyawan outsource yang dikelola oleh 6 cabang di wilayah Indonesia.

2013

Perluasan Bisnis

Selain fokus di pengelolaan tenaga alih daya, di tahun ini SIMGROUP membangun kompetensi baru yaitu layanan Contact Center. Layanan ini dikhususkan untuk Telecollection, Telesales, Televerification dan Customer Service.

2016

Aktif di Asosiasi

Asosiasi berperan penting dalam membangun hubungan bisnis. Untuk itu SIMGROUP aktif bergabung di Asosiasi industri seperti Indonesia Contact Center Association (ICCA) dan Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI) – Sejak Tahun 2009.

2017

Pengembangan Sistem Aplikasi

SIMGROUP mengembangkan sistem aplikasi digital yang melayani keseluruhan ekosistem dalam bisnis. SIMGROUP mengembangkan Mobile Collection System untuk mendukung layanan collection di lapangan dan layanan telecollection.

2018

Sertifikasi Manajemen Mutu

Di tahun 2018 SIMGROUP berhasil mendapatkan 2 sertifikasi ISO :
1. ISO 9001 (Quality Management System)
2. ISO 27001 (Information Security Management System)

2019

Integrasi Sistem Bisnis

Perkembangan industri alih daya terus meningkat yang menuntut SIMGROUP bergerak cepat mengembangkan kembali sistem yang dimiliki dan membangun integrasi antar sistem. Di tahun yang sama SIMGROUP juga memperkenalkan brand SIGESIT untuk layanan office cleaning service yang dikelola oleh SIMGROUP.

2020

Melawan Pandemi Covid-19

“Mengambil Peluang dalam Keterbatasan”
Menghadapi situasi pandemi Covid-19 di awal tahun 2020, SIMGROUP bergerak cepat meluncurkan serangkaian inovasi agar layanan tetap berjalan optimal dan mendukung kebutuhan dari setiap klien SIMGROUP.

2021

Inovasi Bisnis

Proses operasional SIMGROUP sudah berjalan berbasis sistem dan sudah terintegrasi sehingga dapat memberikan layanan yang optimal untuk semua stake holder. SIMGROUP juga terus optimis mengembangkan bisnis dengan berinovasi membangun lini bisnis baru yakni LOB Training & Learning dengan brand JAGOTI, sebagai penyedia jasa training yang profesional dan terus bertumbuh.

2022

Pengembangan Organsasi

SIMGROUP fokus terhadap pengembangan organisasi untuk meningkatkan core competence serta memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada klien dan terus tumbuh menjadi perusahaan alih daya terdepan di Indonesia.

Value Kami

Performance – Prestasi kerja, Integritas

Excellence – Maju, Kreatif, Tumbuh

Accurate – Tepat, Sigap, Antisipasi

Kindness – Budaya Perusahaan, Bijaksana

Synergy – Kebersamaan, Kerja Team

SIMERS

Sebagai tim yang mengedepankan kualitas SDM. Di SIMGROUP, kami menghargai talenta dan semangat generasi muda pada masa sekarang. Inilah beberapa contoh para talenta muda kami:

Grup Kami

Kami tidak bekerja sendiri, berikut adalah grup kami yang merupakan representatif layanan outsourcing kami dan juga memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan visi misi SIMGROUP.

Perusahaan Outsourcing Jakarta Terpercaya Sejak 2007

PT. Swakarya Insan Mandiri (SIMGROUP) telah dipercaya oleh puluhan perusahaan dari berbagai industri dalam memberikan jasa alih daya atau outsourcing management seperti: employee supply management, sales process management, office cleaning service, dan lainnya. Untuk informasi lebih lengkap tentang layanan outsourcing kami Anda dapat menghubungi kami di sini.

Open chat
1
Selamat datang di Swakarya Insan Mandiri. Jika Anda membutuhkan info lebih lanjut, silakan untuk menghubungi tim kami yang siap membantu Anda.