Tentang Kami
PT Swakarya Insan Mandiri
(SIMGROUP)
PT. Swakarya Insan Mandiri (SIMGROUP)
Didirikan pada tanggal 1 Agustus 2007 dengan memberikan layanan berupa solusi manajemen. Layanan utama yang kami berikan adalah Penyedia Jasa Tenaga Kerja, Manajemen Proses Verifikasi, Manajemen Proses Penagihan, Manajemen Proses Penjualan dan Jasa Kebersihan Kantor. Kami memiliki komitmen dan semangat untuk melayani bangsa dengan menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan menciptakan lapangan kerja terbaik bagi masyarakat.
Visi SIMGROUP adalah menjadi perusahaan penyedia jasa outsourcing terbaik yang dapat memajukan perusahaan agar bisa bersaing lebih kompetitif sehingga dapat melebarkan persaingan secara global. Jasa ini diperlukan pada dunia kerja karena bisa membantu meningkatkan kinerja perusahaan menjadi produktif. Oleh karena itu, kami hadir sebagai penyedia jasa outsourcing berkualitas di Indonesia dengan layanan di industri telekomunikasi, keuangan, perbankan, asuransi, pembiayaan, retail, logistik, manufaktur dan sebagainya.
Disamping dengan mengintensifkan penyediaan jasa, kami juga memfokuskan pada pengembangan sistem telecollection. Kami juga menyalurkan SDM berkompetensi tinggi yang menjadi komitmen kami untuk membantu perusahaan meningkatkan performa kinerja mereka. Kami sudah menangani lebih dari 50 perusahaan yang bergerak di bidang korporat besar seperti keuangan, perbankan, pembiayaan, retail, logistik, manufaktur dan perusahaan berbasis korporat lainnya. Percayakan kepada SIMGROUP untuk meningkatkan performa SDM di perusahaan Anda!
Visi Kami
Misi Kami
Menyediakan solusi manajemen yang aplikatif untuk meningkatkan daya saing bagi klien.
15 Tahun Pengalaman
SIMGROUP Memiliki
Cabang
Melayani Lebih dari
Perusahaan Besar
Beroperasi di
Kota di Indonesia
Milestone
2007
SIMGROUP Berdiri
1 Agustus 2007 PT. Swakarya Insan Mandiri (PT.SIM) berdiri yang berlokasi di Sunter. PT.SIM merupakan cikal bakal berdirinya SIMGROUP.
2010
Wisma SIM Berdiri
SIMGROUP terus tumbuh dan berkembang, di tahun ini SIMGROUP membangun gedung pertamanya yang diberi nama Wisma SIM. Nama Wisma SIM dipilih sebagai bentuk harapan SIMGROUP dapat menjadi rumah kedua bagi setiap karyawan. Wisma SIM berlokasi di Jl.Kebagusan Raya, Jakarta Selatan.
2012
Pertumbuhan Bisnis Alih Daya (Outsourcing)
Pelaksanaan alih daya di Indonesia tahun 2012 diwarnai dengan diterbitkannya Perenaker No. 19 Tahun 2012 yang mengatur tentang pelaksanaan perjanjian pemborongan pekerjaan dan perjanjian penyediaan jasa pekerja buruh. Dengan adanya kebijakan tersebut SIMGROUP cepat beradaptasi untuk mengikuti perubahan yang ada. Di tahun ini SIMGROUP memiliki lebih dari 12.000 karyawan outsource yang dikelola oleh 6 cabang di wilayah Indonesia.
2013
Perluasan Bisnis
Selain fokus di pengelolaan tenaga alih daya, di tahun ini SIMGROUP membangun kompetensi baru yaitu layanan Contact Center. Layanan ini dikhususkan untuk Telecollection, Telesales, Televerification dan Customer Service.
2016
Aktif di Asosiasi
Asosiasi berperan penting dalam membangun hubungan bisnis. Untuk itu SIMGROUP aktif bergabung di Asosiasi industri seperti Indonesia Contact Center Association (ICCA) dan Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI) – Sejak Tahun 2009.
2017
Pengembangan Sistem Aplikasi
SIMGROUP mengembangkan sistem aplikasi digital yang melayani keseluruhan ekosistem dalam bisnis. SIMGROUP mengembangkan Mobile Collection System untuk mendukung layanan collection di lapangan dan layanan telecollection.
2018
Sertifikasi Manajemen Mutu
Di tahun 2018 SIMGROUP berhasil mendapatkan 2 sertifikasi ISO :
1. ISO 9001 (Quality Management System)
2. ISO 27001 (Information Security Management System)
2019
Integrasi Sistem Bisnis
Perkembangan industri alih daya terus meningkat yang menuntut SIMGROUP bergerak cepat mengembangkan kembali sistem yang dimiliki dan membangun integrasi antar sistem. Di tahun yang sama SIMGROUP juga memperkenalkan brand SIGESIT untuk layanan office cleaning service yang dikelola oleh SIMGROUP.
2020
Melawan Pandemi Covid-19
“Mengambil Peluang dalam Keterbatasan”
Menghadapi situasi pandemi Covid-19 di awal tahun 2020, SIMGROUP bergerak cepat meluncurkan serangkaian inovasi agar layanan tetap berjalan optimal dan mendukung kebutuhan dari setiap klien SIMGROUP.
2021
Inovasi Bisnis
Proses operasional SIMGROUP sudah berjalan berbasis sistem dan sudah terintegrasi sehingga dapat memberikan layanan yang optimal untuk semua stake holder. SIMGROUP juga terus optimis mengembangkan bisnis dengan berinovasi membangun lini bisnis baru yakni LOB Training & Learning dengan brand JAGOTI, sebagai penyedia jasa training yang profesional dan terus bertumbuh.
2022
Pengembangan Organsasi
SIMGROUP fokus terhadap pengembangan organisasi untuk meningkatkan core competence serta memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada klien dan terus tumbuh menjadi perusahaan alih daya terdepan di Indonesia.
Value Kami
Performance – Prestasi kerja, Integritas
Excellence – Maju, Kreatif, Tumbuh
Accurate – Tepat, Sigap, Antisipasi
Kindness – Budaya Perusahaan, Bijaksana
Synergy – Kebersamaan, Kerja Team
SIMERS
Sebagai tim yang mengedepankan kualitas SDM. Di SIMGROUP, kami menghargai talenta dan semangat generasi muda pada masa sekarang. Inilah beberapa contoh para talenta muda kami:
Finance Director
Director In Charge LOB Labor Outsource
Marketing Director
Finance, Accounting & Tax Division Head
Human Capitan
Payroll Coordinator
Grup Kami
Kami tidak bekerja sendiri, berikut adalah grup kami yang merupakan representatif layanan outsourcing kami dan juga memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan visi misi SIMGROUP.
PT DESKCOL INDONESIA SEJAHTERA
PT WAHANA INTI NARENDRA
PT Wahana Inti Narendra didirikan pada tanggal 25 September 2008 dengan memberikan layanan berupa jasa solusi manajemen. Servis utama yang kami berikan berupa Penyedia Jasa Tenaga Kerja, Contact Center, Konsultan Teknologi Informasi, Sewa Peralatan Kerja dan Kendaraan, serta Petugas Kebersihan. Kami memiliki komitmen dan semangat untuk melayani bangsa dengan menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan menciptakan lapangan kerja terbaik bagi masyarakat. Kami berkomitmen untuk menjadi solusi terbaik bagi setiap kebutuhan klien demi mendukung operasional bisnis yang unggul. PT Wahana Inti Narendra juga menjalankan usaha-usaha di bidang jasa antara lain melakukan recruiting dan penyaluran tenaga kerja untuk disalurkan ke lapangan kerja industri atau perkantoran, serta mengelola Sumber Daya Manusia dan usaha terkait. PT Wahana Inti Narendra selalu berkomitmen dalam melayani Negara dengan menyiapkan keahlian dan pekerjaan untuk masyarakat, serta berkomitmen untuk memberikan solusi yang terbaik untuk membantu operasi bisnis perusahaan-perusahaan.