Soft Skill Paling Umum dan Diperhitungkan di Perusahaan

Soft skill adalah atribut pribadi, sifat karakter atau kemampuan lain yang mendukung kemampuan kamu untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Beberapa soft skill dapat dipelajari, seperti komunikasi dan keterampilan mendengarkan, sementara yang lain melekat pada individu.

Soft skill seringkali sulit diukur dan tidak mudah diukur seperti hard skill. Namun, soft skill ini sama pentingnya dengan hard skill dan dibutuhkan hampir untuk semua pekerjaan.

Berikut soft skill paling umum dan diperhitungkan di perusahaan:

  1. Kemampuan bekerja sama (Teamwork)
  2. Kemampuan berkomunikasi
  3. Keterampilan mendengarkan
  4. Manajemen waktu
  5. Kemampuan beradaptasi
  6. Inovasi
  7. Kreativitas
  8. Skill Kepemimpinan
  9. Keterampilan Delegasi
  10. Etos Kerja
  11. Keterampilan memecahkan masalah

Trusted Jakarta Outsourcing Company Since 2007

PT. Swakarya Insan Mandiri (SIMGROUP) has been trusted by dozens of companies from various industries in providing outsourcing management services such as: employee supply management, sales process management, office cleaning services, and others. For more detailed information about our outsourcing services you can contact us here.

Open chat
1
Welcome to Swakarya Insan Mandiri. If you need further information, feel free to contact our team who are ready to help you.